Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, October 22, 2018

Percikan Nas Selasa, 23 Oktober 2018

Yohanes dr Kapestrano, Gulielmus, Ursulin dr Valenciennes
warna liturgi Hijau

Bacaan-bacaan:
Ef. 2:12-22; Mzm. 85:9ab-10,11-12,13-14; Luk. 12:35-38. BcO Sir. 29:1-13; 31:1-4.

Nas Injil:
35 "Hendaklah pinggangmu tetap berikat dan pelitamu tetap menyala. 36 Dan hendaklah kamu sama seperti orang-orang yang menanti-nantikan tuannya yang pulang dari perkawinan, supaya jika ia datang dan mengetok pintu, segera dibuka pintu baginya. 37 Berbahagialah hamba-hamba yang didapati tuannya berjaga-jaga ketika ia datang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya ia akan mengikat pinggangnya dan mempersilakan mereka duduk makan, dan ia akan datang melayani mereka. 38 Dan apabila ia datang pada tengah malam atau pada dinihari dan mendapati mereka berlaku demikian, maka berbahagialah mereka.

Percikan Nas:
Kala sekolah dulu hati jadi begitu senang kala bisa mengerjakan soal-soal ulangan dengan baik. Nilai sempurna menjadi kepuasan tersendiri. Saat guru bertanya dan bisa kita jawab dengan baik lega sekali rasa hati ini. Kita siap jawaban atas segala tanya yang diajukan.
Tuhan bersabda, “Berbahagialah hamba-hamba yang didapati tuannya berjaga-jaga ketika ia datang” (Luk 12:37). Seorang hamba bahagia kala sang tuan datang ia siap menyambut. Sang tuan pun akan bahagia mempunyai seorang hamba seperti itu.
Persiapan diri merupakan kunci dalam hidup kita. Agar kita sungguh-sungguh siap kita perlu selalu melatih diri saban harinya. Gladi diri dalam hal iman pun perlu rutin kita lakukan. Bagaikan murid yang lega dan bahagia kala bisa menjawab semua soal yang dihadapi, kita pun akan lega dan gembira kala siap menyambut kedatangan Tuhan.

Doa:
Tuhan ampunilah kami yang sering merasa tidak sempat melatih hidup rohani kami. Semoga kami selalu mempunyai waktu dan tenaga untuk mengolah rohani kami. Utuslah Roh-Mu untuk menuntun kesiapan kami dalam menyambut-Mu. Amin.

Siap

Oktober adalah Bulan Rosario
(goeng).

0 comments:

Post a Comment