Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, December 6, 2018

Memiliki Visi Iman, Melihat dengan Rendah Hati


Jumat, 7 Desember 2018
Jumat Pertama
Hari Biasa, Pekan Adven I
Matius 9: 27-31

Injil hari ini mewartakan kisah dua orang buta yang berseru kepada Yesus: Anak Daud, kasihanilah kami. Dua orang buta ini mencari Yesus dengan sikap rendah hati dan penuh penyesalan. Mereka mendekatiNya, sepenuhnya menyadari keterbatasan dan kelemahan mereka. Justru karena keterbatasan inilah mereka mendekat kepadaNya. Mungkin jika mereka sehat, mereka tidak akan pernah bergerak ke arahNya. Dua orang buta itu mungkin merupakan gambaran saya dan Anda! 

Marilah berdoa. Ya Yesus terkasih, ijinkan daku memulai doa ini dengan sikap yang sama yang ditunjukkan oleh dua orang buta dalam Injil hari ini. Aku mendekatiMu dan berserah kepadaMu dengan segala kerendahan hati dan kesadaran penuh atas dosa-dosaku seraya memohon pengampunanMu. Doa dan pelanggaranku tidak kusembunyikan di hadiratMu. Ajarilah daku bertobat dari dosaku. Sembuhkanlah daku! Tolonglah aku agar melihat kerahimanMu. Anugerahilah daku visi iman sehingga dapat melihat kasihMu dan semakin berserah kepadaMu. Sembuhkanlah kebutaanku, kini dan selamanya. Amin. 

JoharT Wurlirang, 6/12/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang

0 comments:

Post a Comment