Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, October 5, 2013

Lamunan Pekan Biasa XXVII, Minggu, 6 Oktober 2013

Lamunan Pekan Biasa XXVII
Minggu, 6 Oktober 2013

Lukas 17:5-10

¤ Tampaknya, untuk menjaga diri agar hidup benar dan jadi teladan baik, pada umumnya orang akan berjuang mempertebal iman. Hal ini dilakukan dengan memperbanyak pengetahuan agama dan mempertekun praktek peribadatan.

¤ Tampaknya, untuk menjadi diri hidup baik dan benar sehingga tidak sesat dan menyesatkan orang lain, orang akan berjuang untuk beriman mendalam dan tangguh. Kehidupan yang berfokus pada hal-hal keagamaan dapat dianggap sebagai jalan untuk memperbesar iman.

¤ Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa dalam yang ilahi yang disebut beriman hal besar yang membutuhkan energi besar pikiran, perasaan, dan tindakan. Hubungan mesra dengan yang ilahi akan terpelihara dan makin mendalam kalau orang sudah merasa gembira dengan tekun menjalani tugas-pekerjaan biasa harian.Ah, yang baik dan benar itu adalah yang hebat berprestasi dalam agama dan kerja.

0 comments:

Post a Comment