Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, October 28, 2013

Sabda Hidup


Selasa, 29 Oktober 2013
Mikael Rua
Warna Liturgi Hijau
Bacaan
Rm. 8:18-25; Mzm. 126:1-2ab,2cd-3,4-5,6; Luk. 13:18-21

Lukas 13:18-21
13:18 Maka kata Yesus: "Seumpama apakah hal Kerajaan Allah dan dengan apakah Aku akan mengumpamakannya?
13:19 Ia seumpama biji sesawi, yang diambil dan ditaburkan orang di kebunnya; biji itu tumbuh dan menjadi pohon dan burung-burung di udara bersarang pada cabang-cabangnya."
13:20 Dan Ia berkata lagi: "Dengan apakah Aku akan mengumpamakan Kerajaan Allah?
13:21 Ia seumpama ragi yang diambil seorang perempuan dan diadukkan ke dalam tepung terigu tiga sukat sampai khamir seluruhnya."


Renungan
Sepanjang hidupNya Yesus mewartakan Kerajaan Allah. Ia memberi aneka macam perumpamaan agar orang lebih mudah menangkapnya. Ia pun bertindak agar Kerajaan Allah itu bisa dirasakan oleh umat manusia. Ia membela yang tertindas, menyembuhkan yang sakit bahkan membangkitkan yang mati. Namun ternyata orang tidak serta merta mengerti. Dengan apa lagi harus dikatakan?
Ada banyak peristiwa, cerita bahkan tindakan KeranjanNya. Namu kita sering tidak menangkapnya karena kita telah dikungkung oleh gambaran kita sendiri. Apakah kita tidak bisa melihat KerajaanNya hadir kala ada seorang gadis merelakan diri mengajar di kampung2 pedalaman. Atau kala seseorang mengabdikan diri membuatkan listrik untuk warga masyarakat? Ada banyak tindakan-tindakan menghadirkan KA, namun seringkali kita tidak mudah menangkapnya. KerajaanNya bukan di singgasana yang megah, namun hadir dalam hati dan tindakan yang megah, yang menghadirkan damai dan sejahtera.

Kontemplasi
Bayangkan gambaran Kerajaan Allah dalam hidup harianmu.

Refleksi
Tulislah Kerajaan Allah dalam pengalaman hidupmu.

Doa
Tuhan semoga RohMu memampukan aku mengenali kerajaanMu Amin.

Perutusan
Aku akan menghadirkan KerajaanNya dalam hidupku.

0 comments:

Post a Comment