Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, February 11, 2017

Hadiah 20 Koi dari Mas Dana


Kolam yang ada di dalam bangunan induk Domus Pacis menjadi tempat khusus untuk ikan koi. Koi dan kolam ini menjadi perhatian khusus Rm. Agoeng dan Rm. Sapto. Rm. Sapto, pastor yang berkarya di Paroki Wonosari, amat bersemangat dengan ikan koi. Satu hal yang kerap terjadi, entah sendiri entah bersama Rm. Agoeng, mereka kerap pergi ke Magelang dalam rangka ber-koiria. Rm. Agoeng kerap berceritera tentang seorang bapak muda yang ahli dalam hal ikan koi. Dia juga menjalani bisnis koi. Terhadap Rm. Sapto bapak muda itu kerap memberi diskon khusus. Bahkan ketika kolam koi Domus sedang ada dalam proses pembuatan, Rm. Sapto sudah membeli ikan-ikan koi kecil untuk Domus. Dan ikan-ikan ini dititipkan pada penjualnya, yaitu sosok di Magelang tersebut. Kalau kolam sudah jadi, ikan-ikan itu, yang pasti sudah jadi besar, baru akan diambil.

Untuk rama-rama Domus Pacis sosok dari Magelang itu baru diketahui pada Jumat 3 Februari 2017. Beliau memang seorang bapak muda dan biasa dipanggil dengan sebutan Mas Dana. Pada hari itu sekitar jam 11.30 Mas Dana datang di Domus bersama Rm. Sapto. Kedatangannya membawa dua buah kantong plastik besar. Ternyata masing-masing kantong berisi 10 ekor ikan koi. Ketika dua kantong itu sudah diapungkan di kolam, Mas Dana dan Rm. Sapto memeriksa kolam dan membicarakan rencana akan membersihkan dari kotoran tai ikan. Mas Dana dan Rm. Sapto pada jam 12.00 bergabung untuk makan siang bersama rama-rama Domus. Sesudah makan mereka mengeluarkan ikan-ikan koi dari kedua kantong plastik dan melepaskannya di kolam. "Niki sing maringi Mas Dana, lho" (Ini pemberian Mas Dana lho) kata Rm. Sapto dan Mas Danapun tersenyum.

0 comments:

Post a Comment