Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, February 16, 2017

Lamunan Pekan Biasa VI

Jumat, 17 Februari 2017

Markus 8:34-9:1

8:34 Lalu Yesus memanggil orang banyak dan murid-murid-Nya dan berkata kepada mereka: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya dan mengikut Aku.
8:35 Karena siapa yang mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku dan karena Injil, ia akan menyelamatkannya.
8:36 Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia kehilangan nyawanya.
8:37 Karena apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?
8:38 Sebab barangsiapa malu karena Aku dan karena perkataan-Ku di tengah-tengah angkatan yang tidak setia dan berdosa ini, Anak Manusiapun akan malu karena orang itu apabila Ia datang kelak dalam kemuliaan Bapa-Nya, diiringi malaikat-malaikat kudus."
9:1. Kata-Nya lagi kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya di antara orang yang hadir di sini ada yang tidak akan mati sebelum mereka melihat bahwa Kerajaan Allah telah datang dengan kuasa."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, di era global yang namanya pemasaran untuk sebuah produk baik barang atau jasa adalah penting sekali. Istilah pemasaran di dalam program gerakan kebaikan umum disebut sosialisasi.
  • Tampaknya, di dalam pemasaran dan sosialisasi orang akan disuguhi segala hasil baik kalau mau ikut menikmati. Segala hal yang memikat akan menjadi kemasan untuk upaya pemasaran dan sosialisasi.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, semenarik dan sememikat apapun sebuah pemasaran dan atau sosialisasi sebuah produksi dan atau program kebaikan umum, hal itu dapat membuat orang mengalami keburukan kalau tidak disertai keterbukaan informasi tentang segala risiko yang harus disandang untuk mencapai hasilnya. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan selalu berjuang memahami dan menghayati proses macam apa yang harus dijalani untuk mencapai segala harapannya.
Ah, yang baik itu adalah yang cepat saji dan mudah segera dinikmati.

0 comments:

Post a Comment