Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, March 1, 2017

Lamunan sesudah Rabu Abu

Kamis, 2 Maret 2017

Lukas 9:22-25

9:22 Dan Yesus berkata: "Anak Manusia harus menanggung banyak penderitaan dan ditolak oleh tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan dibangkitkan pada hari ketiga."
9:23 Kata-Nya kepada mereka semua: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku.
9:24 Karena barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan menyelamatkannya.
9:25 Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia membinasakan atau merugikan dirinya sendiri?

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, orang akan menghindari yang namanya bahaya. Dalam doa pun ada kata-kata yang berbunyi “jangan masukkan kami dalam bahaya”.
  • Tampaknya, pada umumnya orang tak akan mau menderita. Orang akan menjaga keselamatan diri bahkan harta bendanya apabila berhadapan dengan berbagai ancaman.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul akrab dengan kedalaman batin, kalau sungguh mengikuti dan mempertahankan keyakinan terhadap yang terpancar dalam kemurnian nurani orang akan menghayati kehidupan sejati yang tetap abadi sehingga berani kehilangan segalanya termasuk nyawanya. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan meletakkan nilai kesejatian hidup sekalipun harus menderita.
Ah, selama masih di dunia orang ya harus menikmati saja apapun yang disajikan.

0 comments:

Post a Comment