Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, March 8, 2017

Temu Rama Domus


Kehadiran Rm. Hadianto sebagai Minister Domus Pacis bagaimanapun juga membawa perubahan irama kebersamaan di Domus. Kalau para karyawan akan dikumpulkan setiap Kamis pertama dalam bulan, para rama pun juga mengalami yang sama. Pada Senin 27 Februari 2017 adalah saat pertama kali para rama Domus diajak berjumpa dengan para pengurus. Kebetulan Rm. Agoeng lupa dan baru pergi membayar pajak mobil sehingga dari pengurus yang hadir adalah Rm. Purwatmo (Rektor Domus Pacis) dan Rm. Hadi. Para rama Domus yang ikut adalah Rm. Yadi, Rm. Harto, Rm. Jaka, Rm. Tri Hartono, Rm. Gito dan Rm. Bambang.

Pertemuan dimulai pada jam 10.30 pagi. Sesudah membuka dengan doa, Rm. Yadi meminta para rama mengungkapkan apa saja yang dirasakan, dipikirkan, dan diharapkan. Yang pertama kali berbicara adalah Rm. Yadi. Dari berbagai pembicaraan muncul beberapa hal yang berkaitan dengan fasilitas. Dalam hal makan dibicarakan tentang budget yang disediakan dan siapa yang mendapatkan jatah. Di sini untuk ruang makan para rama mendapatkan jatah 10 porsi (8 orang rama dan 2 porsi untuk jaga-jaga kalau ada tamu). Sedang untuk karyawan ada 5 oang yang mendapatkan jatah. Beberapa hal lain yang dapat diinformasikan: jatah bensin pemakaian mobil untuk keperluan rama di lingkup Keuskupan Agung Semarang; servis berkala AC; pengadaan tempat tidur bagi rama yang kondisinya harus dijaga agar jangan sampai jatuh; acara tetap Novena 9 kali Minggu Pertama bulan Maret-November. Para rama dan pengurus juga menyepakati tanggal 27 Maret 2017 sebagai hari pertemuan yang akan datang.

0 comments:

Post a Comment