Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, March 8, 2017

Sabda Hidup



Kamis, 09 Maret 2017
Hari biasa Pekan I Prapaskah
warna liturgi Ungu 
Bacaan
Est. 4:10a,10c-12,17-19; Mzm. 138:1-2a,2bc-3,7c-8; Mat. 7:7-12. BcO Ul 12:1-14

Matius 7:7-12:
7 "Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. 8 Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan. 9 Adakah seorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti, 10 atau memberi ular, jika ia meminta ikan? 11 Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.""Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.

Renungan:
Kita sering melihat bagaimana orang tua pontang-panting mewujudkan permintaan anak.
Kadang mereka harus melalui berbagai macam kesulitan. Namun umumnya orang tua akan serius dan tak gampang menyerah demi memenuhi keinginan anaknya. Orang yang melihat pun sering geleng-geleng menyaksikannya.
Tuhan melihat semua itu. Ia mengapresiasi. Kalau manusia saja berusaha mewujudkan permintaan apalagi Tuhan. Ia pasti akan memberikan yang terbaik kepada yang meminta kepada-Nya. “Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya” (Mat 7:11).
Kita bersyukur mempunyai orang-orang yang selalu berusaha memenuhi permintaan kita. Kita layak untuk selalu mendoakan mereka. Pada mereka kita berdoa agar rahmat Tuhan melimpahi hidupnya. Pada Tuhan kita berdoa memohon anugerah yang cukup untuk hidup kita. Tuhan pasti mendengarkan doa kita dan akan memberikan yang terbaik.

Kontemplasi:
Bayangkan usaha orang tuamu untuk memenuhi permintaanmu.

Refleksi:
Bagaimana mewujudkan permintaan orang yang kita kasih.

Doa:
Tuhan aku percaya Engkau selalu mendengarkan doaku. Aku juga percaya Engkau akan memberikan yang terbaik. Kepada-Mu kuserahkan hidupku. Amin.

Perutusan:
Aku akan mengusahakan yang terbaik bagi sesamaku. -nasp-

0 comments:

Post a Comment