Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, March 31, 2018

Berlari Dalam Sukacita Iman, Harapan dan Kasih


Minggu, 1 April 2018
Minggu Paskah
Refleksi harian dan doaku berdasarkan Yohanes 20: 1-9

Sahabatku terkasih. Selamat Paskah. Hari ini adalah Hari Raya Paskah, hari kebangkitan Kristus. Paskah adalah Hari Raya terbesar Gereja. Paskah adalah peristiwa terbesar dalam sejarah keselamatan. Salib dan Kebangkitan merupakan satu misteri Paskah, di sanalah sejarah dunia terpusat. 

Berlari dengan pengalaman iman merupakan bagian integral dari Injil ini. Maria Magdalena berlari. Petrus berlari, dan Johanes melampaui Petrus. Apa artinya berlari dalam Injil hari ini? Cinta untuk Tuhan menciptakan rasa urgensi. Jika saya ingin mengalami Kristus dan kuasa kebangkitan-Nya, saya harus memiliki rasa urgensi dalam hubungan saya dengan Tuhan. Saya harus berusaha untuk bertemu denganNya dan memberikan diri saya kepadaNya di sini dan saat ini. Saya tidak bisa menunggu.

Marilah berdoa: Tuhan Yesus Kristus, Engkau adalah sumber dari semua kehidupan karena Engkaulah Sang Jalan, Kebenaran dan Kehidupan itu sendiri. KebangkitanMu memberiku harapan bahwa kami akan dibangkitkan dari kematian untuk bersukacita bersamaMu selamanya di surga selama-lamanya. Amin.

Johat Wurlirang, 1/4/2018
»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment