Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, March 27, 2018

Ikut Misa di Paroki


Mas Tono, salah satu karyawan Domus Pacis, pada siang Sabtu 24 Maret 2018 datang ke kamar Rm. Bambang dan berkata "Rama Ria ngendika mangke Rama Bambang ingkang mimpin misa" (Rm. Ria bilang agar nanti Rm. Bambang memimpin misa). Tentu saja yang dimaksudkan adalah misa di Kapel Santo Barnabas Domus Pacis. Kemudian Mas Tono menjelaskan bahwa sore itu Rm. Ria akan ikut misa di Paroki Pringwulung. Rm. Bambang tertawa karena dia juga akan ikut misa di Pringwulung tetapi pada keesokan hari, yaitu Minggu 25 Maret 2018.


Pada Minggu pagi 25 Maret itu Rm. Bambang sudah mandi dan berdandan serta membuka pintu kamar pada jam 06.15. Pagi itu Bu Rini, yang pada Sabtu sore sudah ikut tugas kor misa di Paroki Medari, juga sudah siap di Domus Pacis. Bahkan Tian, anak Bu Rini, siap menyusul bersama Rakel pacarnya. Ternyata pagi itu Mbak Pipit, Mas Abas, dan Mas Ardy juga sudah menyiapkan Rm. Tri Wahyono, Rm. Harto, dan Rm. Tri Hartono. "Kowe nyiapke granmax neng ngarep ruang tamu" (Kamu siapkan mobil granmax di depan ruang tamu) kata Rm. Bambang kepada Bu Rini. Maka ketiga rama itu bersama Rm. Bambang diangkut sampai depan gedung gereja Pringwulung. Empat kursi roda juga ikut diangkut. Satu persatu para rama didorong lewat ram naik ke gedung gereja. Oleh para petugas tata tertib keempat rama Domus ini ditempatkan di lokasi terdepan jajaran bagian barat menghadap ke altar. Di bangku belakang para rama ini duduk para pendamping: Mas Abas, Mas Ardy, Mas Tian, Bu Rini, Mbak Rakel, dan Mbak Iin. Pagi itu mereka ikut Misa Minggu Palem yang dimulai pada jam 07.00.

0 comments:

Post a Comment