Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, March 8, 2018

Hukum Kasih Yang Terbesar


Jumat 9 Maret 2018
Minggu Ketiga Masa Prapaskah
Refleksi dan doa harianku berdasarkan Markus 12: 28-34

Sahabatku terkasih. Dalam Injil hari ini Yesus Kristus mengajarkan kepada kita untuk mengasihi Allah dengan segenap hati, jiwa, dan pikiran kita dan dengan segenap kekuatan kita. Dia juga mengingatkan kita untuk mengasihi sesama kita seperti kita mengasihi diri sendiri.


Sungguh, kasih melampaui formalisme. Mengasihi Allah dan sesama kita lebih besar daripada korban bakaran atau pengorbanan apapun. Pengorbanan atau korban bakaran tanpa kasih semacam itu hampa belaka. Kasih membuat semua pengorbanan, cobaan dan perbuatan baik kita bermakna. Kasih kepada Allah dan sesama kita adalah jantung kesempurnaan kita.

Mari berdoa: Ya Tuhan Yesus Kristus, Engkau mengajar kami untuk mengasihi Allah dengan segenap hati, jiwa, dan pikiran kami dan dengan segenap kekuatan kami. Bantulah kami untuk mengingat perintah kasih itu dan menjalankannya dengan segenap kekuatan kami. Bantulah kami tidak hanya untuk menjalankan iman kami dengan pengetahuan intelektual semata-mata tentang perintah-perintahMu itu. Semoga kami menjalaninya dengan pengetahuan mendalam yang menghasilkan buah dari kesucian sejati dalam Ekaristi, sumber dan puncak hidup kami sekarang dan selamanya. Amin.

Johar Wurlirang, 8/3/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊ ·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment