Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, March 25, 2018

Pekan Suci

Senin, 26 Maret 2018
Refleksi harian dan doaku berdasarkan
Yohanes 12: 1-11 

Sahabatku terkasih. Sejak kemarin, kita bersama Yesus dan menyertai Dia di jalan menuju Kalvari. Pekan ini disebut Pekan Suci. Pusatnya adalah Yesus yang sengsara, wafat dan tersalib namun bangkit pada hari ketiga. Pekan Suci akan memuncak pada Tri Hari Suci: Kamis Putih, Jumat Agung dan Sabtu Malam-Minggu Paskah.

Dalam Injil hari ini, kita bersama Yesus yang membuat salah satu mukjizatnya yang paling meyakinkan, tanda pasti bahwa Allah mengutusNya: Ia membangkitkan Lazarus dari kematian. Imam-imam kepala tidak dapat menyangkal hal ini. Mereka harus dapat melihat bahwa mukjizat Yesus jelas merupakan tindakan kuasa ilahi Allah, tetapi mereka menolak untuk menerimanya. Mereka justru memikirkan untuk membunuh Yesus dan Lazarus. 

Marilah berdoa: Tuhan Yesus Kristus, masalah orang Farisi adalah kesombongan. Mereka pikir mereka sudah tahu semuanya. Mereka berpikir, Engkau bukan Mesias. Mereka mengabaikan semua yang Kau sabdakan dan lakukan. Bantulah daku untuk melihat dengan mata iman yang akan membawaku kepada keyakinan yang tak tergoyahkan kepadaMu kini dan selamanya. Amin.

Johar Wurlirang, 26/3/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment