Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, March 10, 2018

Karya Kasih Penebusan Allah dalam Yesus


Minggu, 11 Maret 2018
Hari Minggu Prapaskah IV
Refleksi harian dan doaku berdasarkan
Ef 2:4-10 dan Yoh 3:14-21

Sahabatku terkasih. Surat St. Paulus kepada Jemaat Efesus hari ini luar biasa istimewa. Ditegaskan kepada kita bahwa terdorong oleh kasih karunia-Nya yang besar, yang telah dilimpahkan-Nya kepada kita, Allah yang kaya dengan rahmat telah menghidupkan kita bersama dengan Kristus. Bahkan sekalipun kita telah mati karena kesalahan kita. Kita semua diselamatkan berkat kasih karunia.

Keselamatan itu terjadi di dalam Yesus yang telah membangkitkan kita juga dan memberikan tempat di surga bersama dengan Dia. Sebab berkat kasih karunia kita diselamatkan oleh iman. Keselamatan itu bukanlah hasil usaha kita, melainkan pemberian Allah. Kita diajak untuk tetap rendah hati.

Yang diwartakan St. Paulus selaras dengan yang diwartakan St. Yohanes dalam Injilnya. Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia untuk menyelamatkannya. Yesus sendiri bersabda bahwa Ia harus ditinggikan di kayu salib supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal. Mengapa? Kata Yesus, "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya."

Marilah berdoa: Tuhan Yesus Kristus terkasih, terima kasih sebab Engkau telah datang ke dunia untuk menebus dan menyelamatkan kami. Bantulah kami untuk menghadirkan karya penebusan itu dengan mewujudkan peradaban kasih bagi masyarakat Indonesia yang sejahtera, bermartabat dan beriman dalam keberagaman. Semoga kami selalu setia kepadaMu kini dan selamanya. Amin.

Pusat Pastoral Sanjaya Muntilan, 10/3/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment