Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, March 22, 2018

Menjalankan Iman Melalui Karya Tak Hanya Bicara


Jumat, 23 Maret 2018
Minggu Kelima Masa Prapaskah
Renungan dan doa harianku berdasarkan Yohanes 10: 31-42

Dalam Injil hari ini Yesus menunjukkan bahwa karya memberi kesaksian kuat atas iman. Yesus mengajak kita untuk menjalankan iman kita bukan hanya mengatakannya. Jangan lain di bibir lain di hati. Iman harus ditopang dengan karya. Yesus mengajarkan kepada kita bahwa iman kita tidak hanya didasarkan pada apa yang dijanjikan Tuhan tetapi juga pada apa yang telah Dia lakukan. Maka, Yesus menunjuk pada karya-karyaNya sebagai dasar untuk iman bahwa Yesus Putra Bapa. Itulah sebabnya Yesus bersabda, “Bahkan jika kamu tidak percaya kepada-Ku, percayalah pekerjaannya….” 

Pekerjaan dan karya kita selalu lebih kuat daripada kata-kata kita. Kata-kata dapat meyakinkan pikiran, tetapi bekerja menggerakkan keinginan untuk bertindak, untuk mengambil keputusan. Yesus terus melakukan pekerjaan Bapa hari ini, khususnya dalam Ekaristi dan sakramen-sakramen lainnya. 

Marilah berdoa: Ya Yesus Kristus semoga saya melihat karya-karya dan pekerjaanMu sebagaimana adanya, sebagai tindakanMu yang sejati  yang memilik kekuatan untuk mengubah hidup kami. Saat ini dunia membutuhkan kesaksian tentang kehidupan yang bersumber dari karyaMu bersama Bapa. Semoga kami pun mampu memberi kesaksian tentang kasihMu dan kasih Bapa melalui hidup, karya dan pelayanan kami kini dan selamanya. Amin.

Johar Wurlirang, 23/3/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment