Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Sunday, March 18, 2018

Teladan Kesalehan St Joseph


Senin 19 Maret 2018
Hari Raya St. Joseph, suami dari Santa Perawan Maria
Refleksi dan doa harian saya berdasarkan kehidupan St. Yosef

Sahabatku terkasih. Hari ini adalah Hari Raya St. Josef. Dia adalah suami dari Santa Perawan Maria dan ayah angkat Yesus. Dia memiliki misi penting dalam rencana keselamatan Allah. St Josef adalah teladan yang baik bagi kita untuk ditiru, karena ia tidak mudah berkecil hati saat menjalani pencobaan. Dia memiliki hati nurani yang bersih. Sebagai orang yang saleh, dia mempercayai cerita Maria, meski faktanya terlalu sulit dipahami.

Di dalam Injil, kita tidak menemukan kata-katanya yang dicatat. Paus Pius IX (1870) menyatakannya sebagai penjaga dan pelindung keluarga universal Gereja. Injil mencatat bahwa dia adalah orang yang saleh dan tulus hati. Ini menunjukkan betapa dia setia memenuhi tugas yang dipercayakan padanya untuk melindungi dan menjaga Yesus dan Maria. Dia adalah pelindung terhadap keraguan dan juga terhadap ketidakpastian. St. Josef adalah orang yang memiliki integritas tinggi, jadi Tuhan menunjuk dia untuk memikul tanggung jawab berat penuh bahaya untuk membesarkan Putra-Nya.

Marilah berdoa: Ya Tuhan Jesus Kristus, Engkau mempercayakan diriMu kepada perawatan St Yosef. Semoga kami terus melayani Dikau, yang hidup dan memerintah bersama Bapa dan Roh Kudus, Allah yang Maha Esa, untuk selama-lamanya. Amin.

Johar Wurlirang, 19/3/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment