Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, March 6, 2018

Memenuhi Hukum Kasih


Rabu, 7 Maret 2018
Minggu Ketiga Masa Prapaskah
Refleksi dan doa harianku berdasarkan Matius 5: 17-19

Sahabatku terkasih. Dalam Injil hari ini, Yesus mengajarkan kepada kita apa artinya untuk memenuhi hukum. Dia sendiri menyempurnakan hukum Perjanjian Lama dengan hukum kasih yang baru, untuk saling mengasihi seperti dia telah mengasihi kita, bahkan untuk mencintai musuh. Yesus memenuhi hukum Taurat bukan dengan hanya memenuhi setiap bagiannya, tetapi dengan menunjukkan di mana semua hukum bermuara dalam mengasihi Allah di atas segala sesuatu dan dalam mengasihi orang lain.


Hukum cinta berlaku abadi. Menjalani hukum cinta dengan motivasi yang tepat membuat seseorang hebat. Memiliki cinta sebagai motivasi dari semua tindakan kita tidak hanya membantu kita berhasil mencapai surga, tapi juga akan memenangkan kita bagian yang lebih besar dalam kebahagiaan dan kemuliaan Tuhan di sana.

Mari berdoa: Ya Tuhan Yesus Kristus bantulah kami untuk menjalani kepenuhan hukum kasih dan amal. Kami ingin agar Masa Prapaskah ini menjadi masa pertumbuhan cinta dan kasih sayang sekarang dan selamanya. Amin.

Johar Wurlirang, 6/3/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊ ·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment