Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, July 30, 2018

Becik Ketitik, Bener Ketenger, Ala Ketara


Selasa, 31 Juli 2018
PW St Ignatius Loyola
Mateus 13:36-43

Perbedaan antara yang baik dan yang jahat itu tipis. Bagi manusia mungkin rumit namun tidak bagi Tuhan. Kita diajak berjuang untuk hidup baik di dunia ini yang sering diresapi kejahatan. Melalui Injil hari ini Yesus meyakinkan kita bahwa Bapa melihat kebaikan yang kita lakukan dan akan memberi balasan untuk itu. Meski penuh tantangan dan rumit, kita harus tetap secara konsisten menaburkan kebaikan dalam hidup kita.

Kejahatan ada untuk memurnikan dan meyakinkan bahwa kebaikan itu ada! Kejahatan ada sehingga kebaikan itu menjadi murni. Jika kita telah menabur kebaikan dengan kehidupan kita dan jika kita hidup dalam rahmat Tuhan, kita akan terbebaskan dari wilayah kejahatan selamanya. Mari kita berjuang melawan kejahatan sebagai cara untuk menunjukkan ketulusan cinta dan kebaikan kita. Untuk itu, kita harus bangun dari tidur dan mengalami transformasi inspiratif. Becik ketitik, bener ketenger, ala ketara. Yang baik tampak, kebenaran tercatat dan kejahatan terlihat.

Ya Tuhan, kami menuai apa yang kami taburkan. Engkau menjamin bahwa kebaikan akan menang. Inilah yang memberi keyakinan dan kesungguhan serta kegembiraan bagi kami untuk berjuang demi kebaikan. Perjuangan kami tidak akan sia-sia. Bantulah aku untuk selalu melakukan kebaikan dalam kehidupan bersama dengan segala keterbatasan dan kerapuhanku kini dan selamanya. Amin. 

JoharT Wurlirang, 30/7/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment