Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, July 23, 2018

Misa Pagi di Domus











M
Mulai dengan bulan Juni 2018 ternyata muncul perubahan ritme acara hidup para rama Domus Pacis. Sebenarnya ini dimulai dengan usulan Rm. Bambang berkaitan dengan ulang tahun imamat. Biasanya ulang tahun imamat diadakan secara khusus di ruang serbaguna dengan mengundang para relawan, umat lingkungan Asisi, dan keluarga dari yang berulang tahun. Untuk konsumsi peristiwa ini membutuhkan beaya yang bagi para rama Domus berjumlah besar sekalipun pihak catering selalu memberikan diskon khusus. Ada rencana untuk tanggal 8 Desember 2018 ulang tahun imamat Rm. Yadi dan Rm. Tri Hartono akan diselenggarakan secara meriah. Misa akan diadakan pada pagi hari dengan meminta kerelaan Paroki Pringwulung untuk memindahkan pelaksanaan misa pagi jam 05.30 di Kapel Santo Barnabas Domus Pacis. Dan pada sore hari akan diadakan perayaan khusus yang diharapkan menjadi meriah karena mengundang beberapa bintang lokal DIY.

Kebetulan pada tanggal 29 Juni 2018 adalah hari tahbisan Rm. Wito ke 12 tahun. Rm. Bambang mengontak Ketua Bidang Liturgi Paroki Pringwulung untuk meminta misa pagi Paroki diselenggarakan di Domus Pacis. Kebetulan mulai dengan tanggal 22 Juni 2018 Rm. Sapto Nugroho, pastor Paroki baru yang sekaligus menjadi minister Domus Pacis, mulai tinggal definitif di Pringwulung. Dari pertemuan dengan Minister DomusPacis baru pada tanggal 26 Juni 2018, keinginan memindah penyelenggaraan misa pagi disetujui. Bahkan Rm. Sapto dengan persetujuan Dewan Harian memutuskan untuk setiap Sabtu Imam (hari Sabtu sesudah Jumat Pertama) pelaksanaan misa pagi diadakan di Domus Pacis. Begitu pula untuk misa ulang tahun imamat rama-rama Domus Pacis juga diadakan secara sama. Maka terjadilah pada hari Jumat pagi 29 Juni 2018 misa ulang tahun imamat Rm. Wito dirayakan oleh peserta misa pagi Paroki Pringwulung di Kapel Dous Pacis. Kemudian ulang tahun imamat ke 20 Rm. Sapto, yang sebenarnya jatuh pada hari Jumat 6 Juni 2018, dirayakan dalam misa Sabtu Imam di Domus Pacis pada keesokan harinya. Satu hal yang juga perlu diinformasikan adalah bahwa seusai misa ada makan bersama.

0 comments:

Post a Comment