Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, July 26, 2018

Biarkan Tuhan Menghibur dan Menyuburkan Hati Kita


Jumat, 27 Juli 2018
Pekan Biasa XVI
Mazmur Tanggapan Yeremia 31:10.11-12ab.13

Sekali-sekali mari kita renungkan Mazmur Tanggapan. Mazmur Tanggapan hari ini dikutip dari Kitab Yeremia. Refrennya bagus. Tuhan akan menjaga kita seperti gembala menjaga kawanannya. Refren ini memberi konsolasi di tengah derita yang kita alami. Apa pun bentuk penderitaan itu.

Kita diajak bergembira dan percaya bukan karena kehebatan kita melainkan karena kehebatan Tuhan yang akan menghimpun kembali, dan menjaga kita, umatNya seperti gembala menjaga kawanan dombanya! Tuhan telah membebaskan umatNya, telah menebusnya dari tangan orang yang lebih kuat dari padanya. Kita akan berseri-seri karena kebajikan Tuhan. Tuhan akan mengubah perkabungan kita menjadi kegirangan, akan menghibur dan menyukakan kita sesudah kedukaan kita.

Ya Yesus, betapa sering kami dicekik oleh berbagai penderitaan, kecemasan dan ketakutan akan dunia ini dan segala perkara duniawi. Buatlah hatiku subur bagi firmanMu hingga aku bergembira dan berbahagia karena bisa dan boleh mengandalkan daya kekuatan kasihMu yang membebaskan daku dari semua itu kini dan selamanya. Amin.

JoharT Wurlirang, 26/7/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment