Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, July 9, 2018

Melihat dengan Mata Kristus


Selasa, 10 Juli 2018
Pekan Biasa XIV
Mateus 9:32-38

Jika kita dapat membuka hati kita untuk melihat yang dilihat Yesus Kristus, kita akan mengikuti sabdaNya setiap hari. "Mintalah kepada tuan panenan agar mengutus para pekerja untuk mengumpulkan panennya" (Matius 9:38). Kita harus membantu karya perutusan itu. Minimal kita harus berdoa agar.Gereja tidak kekurangan gembala. 

Jika kita bisa melihat dengan mata Yesus Kristus, kita akan tahu bahwa banyak yang siap untuk diutus dalam karyaNya meski hanya dengan motivasi terkecil sekalipun. Kita seharusnya tidak takut menjadi utusanNya sesuai panggilan kita masing-masing.

Jika kita dapat melihat dengan hati Kristus, kita tidak akan pesimis menghadapi situasi zaman kita. Kita akan tahu bahwa Kristus sepenuhnya memuaskan rasa lapar orang-orang akan Allah terlepas dari sejarah kesengsaraan dan penderitaan mereka. 

Tuhan, betapa Engkau mencintai semua orang. KasihMu itu nyata dalam sakramen-sakramen, terutama Ekaristi. Dalam Ekaristi kami berjumpa dengan Dikau yang begitu mencintai kami. Dalam Ekaristi, kami memohon padaMu untuk memenuhi kebutuhan hatiku dan jiwa-jiwa yang tak terhitung jumlahnya dengan menyalakan api panggilan sehingga mulut kami tak menjadi bisu dalam mewartakan kasihMu kepada jiwa-jiwa dalam namaMu kini dan selamanya. Amin.

JoharT Wurlirang, 9/7/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment