Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, July 25, 2018

Hobi Penyegar Karya


Orang memang dapat hati-hati berhadapan dengan hobi atau kesenangan pribadi. Dia dapat terbius hanya asyik dengan kesenangan dan abai dengan tugas kewajiban. Tetapi orang juga dapat menjadi segar dalam hidup dan tanggungjawab dalam bekerja sekalipun tetap memiliki perhatian tidak kecil akan hobi. Bahkan dalam dunia kerja cari nafkah ada semboyan "Jalani Hobi untuk Jadi Rezeki".


Rm. Sapto, yang kini menjadi Minister Domus Pacis, juga memiliki hobi yang tampaknya amat sangat mewarnai hatinya. Beliau tidak hanya suka memiliki atau mengoleksi. Rm. Sapto amat menguasai pemahaman akan hobi itu. Ikan koi tampak amat berperan ikut menggairahkan kehidupan beliau. Paling tidak sejak berkarya di Paroki Santa Maria Fatima Magelang, beliau memiliki kolam untuk ikan koi di pastoran. Di Paroki Wonosari pun ada kolam peninggalan termasuk ikan koi yang jadi pemeliharaannya. Rm. Sapto tidak memboyong ikan koi yang sudah ada di pastoran ketika pindah tempat penugasan. Bagi para rama Domus Pacis perhatian beliau pada ikan koi juga amat kentara. Sebagaimana terjadi pada Senin 2 Juli 2018. Pada pagi hari itu Rm. Sapto yang ditemani oleh Rm. Wito sibuk membenahi kolam Domus yang berisi banyak ikan koi. Mas Tono, karyawan Domus, juga dilibatkan dalam kesibukan. Kolam koi Domus Pacis memang menjadi usaha Rm. Sapto pada pertengahan tahun 2017 dengan bantuan dari Bu Emil, warga Katolik Paroki Wonosari. Beliau mencarikan dana untuk terjadinya kolam dan membeayai pengadaan ikannya.

0 comments:

Post a Comment