Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, July 11, 2018

Pergi Menjalankan Perutusan


Kamis, 12 Juli 2018
Pekan Biasa XIV
Mateus 10:7-15

Injil hari ini menampilkan Yesus yang mengutus para muridNya untuk pergi mewartakan Kerajaan Allah. Kerajaan Allah tidak dapat diwartakan sambil duduk di kursi yang empuk dan nyaman. Dalam hal ini kita tidak bisa menunggu orang lain datang ke rumah kita. Kata "Pergi" berarti menyadarkan hati dan mata kita kepada mereka yang haus akan Kristus, melihat di wajah anggota keluarga kita dan rekan kerja, rasa lapar akan daya kasih dan rahmatNya. Kata "pergi" juga berarti menjangkau mereka yang perlu mengenal Kristus, sehingga KerajaanNya akan berkembang. 

Sebagai rasul, kita tidak pergi dengan kekuatan kita; sebaliknya, kita membawa kuat kuasa Kristus untuk menyembuhkan, menyelamatkan, dan menaklukkan kejahatan. Dialah yang menggerakkan perutusan kita, dan yang menjadikan para rasul sebagai sebuah tim. Kekuatan penyelamatan Tuhan ditemukan dalam ketaatan dan kesatuan, bukan hanya melalui bakat alami, hadiah, dan kemampuan yang dimainkan.

Ya Tuhan, nyalakanlah semangatku untuk KerajaanMu dari tungku cinta ilahi yang membakar hatiMu saat melaksanakan kehendak Bapa. Buatlah aku berani, gigih, dan layak mengemban tugas perutusan dariMu untuk mewartakan KerajaanMu kini dan selamanya. Amin.

Muntilan, 12/7/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment