Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, July 25, 2018

Merawat Firman di Hati


Kamis, 26 Juli 2018
PW St Yoakim dan Ana, Orangtua Bunda Maria
Pekan Biasa XVI
Mateus 13:16-17

Yesus sering berbicara tentang musuh Allah, yakni iblis, sebagai makhluk nyata, yang memiliki pengaruh nyata atas kehidupan kita. Ketika kita mendengar Firman Tuhan, niat baik tumbuh di dalam diri kita. Iblis berusaha untuk “mencuri” niat ini jauh dari hati kita. Iblis mencoba untuk mencabut niat baik kita. Maka kita harus membuat komitmen yang teguh untuk mengijinkan firman Tuhan berakar dan bertumbuh dalam kehidupan kita.
Firman Tuhan tak cukup ditanggapi dengan rasa gembira, penghiburan dan semangat sesaat. Justru ketika suasana hati buruk atau suram, tantangan merawat benih Firman Tuhan harus semakin menguat. Kita harus mencari Kristus dan semakin berakar padaNya. Jangan pernah membiarkan kecemasan duniawi dan iming-imingnya mencekik hidup kita sehingga kita tidak menghasilkan buah. 

Ya Yesus, satu-satunya cara untuk menaklukkan serangan iblis terhadap iman kami adalah dengan membuat komitmen yang teguh untuk menyediakan waktu bagiMu. Kuatkan daku untuk menjadikan Dikau sebagai prioritas utama hidupku. Perkuatlah tekadku untuk menjadikanMu Raja Sejati hatiku dalam hidupku sehari-hari kini dan selamanya. Amin

JoharT Wurlirang, 25/7/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment