Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, July 17, 2018

ORANG BERILMU - Mat 11:25-27 (Rabu, 13 Juli 2011)

diambil dari Surip Stanislaus OFMCap dalam https://www.facebook.com 13 Juli 2011

Realita: “Kemiskinan adalah ujian bagi orang beriman dan malapetaka bagi orang tak beriman”, ujar sang teolog.

Refleksi Biblis: Yesus berdoa dan menyapa Allah sebagai Bapa, Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Orang bijak berarti terpelajar/berilmu; orang pandai berarti pintar/inteligen; orang kecil berarti belum berilmu. Orang bijak-pandai mengklaim berpengetahun mendalam tentang Allah; orang kecil merasa tidak tahu banyak tentang Allah, tetapi mengakui kehadiran Allah dalam diri Yesus. Karena itu, bagi orang-orang kecil dinyatakan kepada mereka, Bapa yang mempercayakan segala sesuatunya kepada Yesus. Karena misteri Allah yang tak mungkin dimiliki siapa pun ada pada Yesus, maka hanya Yesus dapat mengenal sepenuhnya Bapa dan hanya Bapa dapat mengenal sepenuhnya Dia. Mengenal bukan saja berarti mengetahui, tetapi suatu intimitas yang menciptakan relasi khusus antarpribadi. Karena itu pula, hanya Yesus dapat menyingkapkan sepenuhnya diri Bapa dan hanya orang yang kepadanya Ia berkenan menyatakannya dapat mengenal Bapa.

Rekonsiliasi: Tidak jarang kita mundur saat kesulitan menantang iman. Padahal, kita yakin hanya Yesus satu-satunya Pengantara kepada Bapa. Mengapa? Apa mau kita sekarang?

0 comments:

Post a Comment