Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, August 21, 2018

Allah Selalu Adil dengan KerahimanNya


Rabu, 22 Agustus 2018
PW St. Perawan Maria, Ratu
Matius 20:1-16a

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Dalam perspektif kerahiman Tuhan, selalu ada kemungkinan untuk memulai lagi secara baru kehidupan kita. Tuhan telah dan akan selalu memberi kita kesempatan untuk berjalan ke arahNya. Karena itu, bahkan jika kita jatuh, Dia terus memberi kita kekuatan untuk bangkit. Itulah rahmat yang selalu disediakan dalam Sakramen Rekonsiliasi. Itulah alasan bahwa Sakramen Rekonsiliasi sangat diperlukan. Ketika kita kehilangan kasih karunia, kekuatan rohani kita, kita dapat memperolehnya kembali dalam sakramen, khususnya dalam Sakramen Tobat dan Pengakuan Dosa.

Semuanya ini adalah melulu anugerah. Kita tidak dapat menuntut anugerah. Anugerah kemurahan hati Tuhan adalah wujud cintaNya kepada kita. Dia mengenal setiap orang dengan intim dan pribadi. Dia tahu bahwa kebutuhan sebagian lebih besar daripada kebutuhan orang lain. Semua adalah anugerahNya. Karunia terindah yang Tuhan berikan kepada kita adalah anugrah kerahimanNya.

Ya Yesus, kadang-kadang saya melihat sesuatu dari sudut pandang yang sangat manusiawi dan egois. Terkadang saya merasa marah karena orang lain lebih Kau kasihi daripada saya. Bantulah saya memahami bahwa hal terpenting untuk benar-benar bahagia dalam hidup saya adalah menyadari kebutuhan saya akan kasih karunia kerahiman dan pengampunan-Mu, kini dan selamanya. Amin.

JoharT Wurlirang, 22/8/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment