Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, August 8, 2018

Mengenal dan Mengimani Yesus


Kamis, 9 Agustus 1018
Pekan Biasa XVIII
Mateus 16:13-23

Orang-orang dalam Injil berusaha mengenal Yesus dengan mengidentifikasi dia dengan orang lain. Ada yang mengatakan Yesus adalah Yohanes Pembaptis, yang mengajarkan pertobatan. Yang lain membandingkan Yesus dengan Yeremia, yang menubuatkan Allah yang akan menempatkan hukumNya di dalam hati umat-Nya, dan menuliskannya di hati mereka. Allah akan menjadi Allah mereka, dan mereka akan menjadi umat-Nya (bdk. Yeremia 31:33). Orang lain lagi mendengar tentang kekuatan luar biasa Yesus dan mengira bahwa Dia adalah Elia, yang naik ke surga. Semua hal itu memang cocok dengan Yesus. Tetapi mereka tidak mengungkapkan misteri Yesus sepenuhnya. 

Yesus memang menyerupai para nabi Perjanjian Lama tetapi Yesus bukan mereka. Tidak satu pun dari mereka yang menjadi  presensi utuh pribadi Kristus. Mereka laksana sinar; Yesus adalah Sang Matahari. Yesus lebih dari Musa, Elia, Yeremia atau bahkan Yohanes. Betapa indahnya mengenal dengan iman bahwa Yesus sungguh Putra Allah. Saya harus hidup dalam cahaya yang bersinar sangat terang dan terus bersinar. Kristus memberi tahu kita bahwa dia adalah terang dunia. Dia adalah jalan, kebenaran, dan hidup. 

Ya Yesus, saya menghargai karunia menakjubkan tentang mengenal Allah, Pencipta, dan Penebus melalui pribadi-Mu. Anugerahilah daku rahmat yang dapat memperkuat imanku dan memungkinkan aku memahami dan mengimani Dikau. Anugerahilah aku karunia iman kepada-Mu sebagai kebaikan tertinggiku kini dan selamanya. Amin.

Halim Perdanakusuma, 9/8/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment