Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, August 7, 2018

Tumbuh Beriman dalam Penderitaan


Rabu, 8 Agustus 2018
PW St Dominikus, Imam
Mateus 15:21-28

Penderitaan sesama membangkitkan belas kasih dalam diri kita. Tetapi ketika seorang yang kita kasihi menderita, kesedihan dapat mencapai puncaknya. Itulah penderitaan ibu dalam Injil hari ini. Cinta pada anaknya mendorong dirinya mencari Kristus dan bertumbuh dalam iman melalui penderitaannya. Penderitaan tak membuatnya hancur justru bertumbuh dalam iman!

Iman dan kerendahan hati kita menggerakkan hati Kristus untuk berbelas kasih kepada kita. Betapa bahagianya ketika kita mengakui ketidaklayakan kita, ketika kita mengakui status kita sebagai makhluk Tuhan yang memberi kita hidup, nafas dan setiap detak jantung kita. Semua yang kita miliki adalah anugerahNya. Itulah yang mendorong kita untuk bersyukur.

Ya Tuhan, tolonglah aku untuk percaya kepadaMu seperti ibu dalam Injil hari ini. Berilah aku rasa syukur, iman, dan kepercayaan untuk menerima salibku dan bersukacita dalam cinta kreatifMu untukku kini dan selamanya. Amin.

Seminari Tinggi Kentungan, 8/8/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment