Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, August 9, 2018

Hari Ini Rm. Harto Oprasi


Pagi itu, Jumat 10 Agustus 2018, jam makan pagi masih kurang 5 menit. Rm. Sapto, Minister Domus Pacis Puren, datang dan di depan pintu kamar Rm. Bambang berkata "Ngga dhahar. Nyembahyangke Rm. Harto"(Mari kita segera masuk kamar makan. Kita doa untuk Rm. Harto). Rm. Bambang langsung ingat SMS dari Ardy, karyawan Domus yang menyertai Rm. Harto di Semarang. Mas Ardy dalam SMS Kamis 9 Agustus 2018 jam 09.11 malam berkata "Romo, oprasi untuk Romo Harto besuk mulai jam 06.00 pagi. Lama oprasinya bisa sampai 6 jam. Trimakasih." Pada Kamis itu Rm. Bambang memang beberapa kali saling kontak dengan Mas Ardy. Dari kontak-kontak ini diketahui bahwa Rm. Harto di RS Tlagareja berada di lantai 10 Ruang Cattleya no. C10-22. Kebetulan Pak Murniyanto dari Semarang, teman FB Rm. Bambang yang mantan Seminaris Mertoyudan, bertanya tentang kamar Rm. Harto.

Maka dapat dipahami kalau Rm. Sapto, yang tampaknya amat memperhatikan Komunitas Domus sebagai Minister, dalam makan pagi hari Jumat itu memimpin doa makan sekaligus doa untuk proses pengobatan Rm. Harto yang hari ini menjalani oprasi otak Beliau sendiri tidak ikut makan karena akan segera ke Semarang ikut menunggu Rm. Harto selama proses hari ini. Ternyata Rm. Sapto pada jam 11.59 sudah memasukkan pesan disertai gambar Rm. Harto terbaring di tempat tidur dalam WA Rm. Bambang "Rm Harto sdh selesai operasi. Keadaan sangat baik." Ketika Rm. Bambang bertanya "Oprasine pinten jam?" (Berapa lama proses oprasinya?) mendapat jawaban "Wau enjing jam 6." (Tadi pagi jam 6) Dari berita ini Rm. Bambang memperkirakan lama oprasi ada sekitar 5 jam. Kemudian Rm. Bambang bertanya "Sing rawuh nengga sinten mawon?"(Siapa yang datang menunggu?) mendapat jawaban "Pas operasi namung ditengga mas ardi." (Selama oprasi hanya ditunggu oleh Mas Ardi).

0 comments:

Post a Comment