Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, August 6, 2018

Keheningan Doa dan Ekaristi di Tengah Kesibukan Harian


Selasa, 7 Agustus 2018
Pekan Biasa XVII
Mateus 14:22-36

Yesus pergi ke atas gunung sendirian untuk berdoa. Dia rela meninggalkan kenyamanan aktivitas lain untuk menyendiri dengan Bapa. Berada dalam keheningan tanpa mengerjakan apapun dapat menyebabkan kesepian dan kekosongan batin tertentu. Bawah sadar, kita mungkin sudah terjangkit sifat workalholic alias terbelenggu kerja secara adiktif! 

Jika ini masalahnya, kita harus bertekun dalam doa. Penderitaan keheningan ini bisa berubah menjadi sukacita dan kedamaian. Tetapi kita harus tetap bersama Tuhan dan belajar menikmati kehadirannya dalam doa yang tenang. Kadang-kadang, rasa takut kita akan doa hening mencekam. Kita harus mengosongkan diri agar diisi oleh Kristus, untuk percaya dan mengandalkan kekuatan-Nya.
Ya Tuhan, Engkau tahu kelesuan yang  kualami ketika saya mulai berdoa. Engkau tahu bagaimana saya tergoda untuk menunda dan hanya sibuk melakukan sesuatu yang lain. Beri aku iman dan keberanian untuk memilih Dikau dan mulai berdoa serta mengikuti Perayaan Ekaristi dengan segenap hatiku di tengah kesibukan duniawiku. Terpujilah Dikau selamanya. Amin.

JoharT Wurlirang, 7/8/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment