Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, April 8, 2019

Cahaya Dunia

Inspirasi Cahaya Dunia, Siapa dan Mengapa?

Sahabat Peradaban Kasih yang terkasih. Inilah inspirasi cahaya dunia. Siapakah dan mengapakah? Kita simak yuk. Sumbernya adalah sabda Yesus ini.

Pemilik hak cipta: Aloys Budi Purnomo Pr
Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kataNya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup." Kata orang-orang Farisi kepadaNya: "Engkau bersaksi tentang diriMu, kesaksianMu tidak benar." Jawab Yesus kepada mereka, kataNya: "Biarpun Aku bersaksi tentang diriKu sendiri, namun kesaksianKu itu benar, sebab Aku tahu, dari mana Aku datang dan ke mana Aku pergi. Tetapi kamu tidak tahu, dari mana Aku datang dan ke mana Aku pergi. Kamu menghakimi menurut ukuran manusia, Aku tidak menghakimi seorangpun, dan jikalau Aku menghakimi, maka penghakimanKu itu benar, sebab Aku tidak seorang diri, tetapi Aku bersama dengan Dia yang mengutus Aku. Dan dalam kitab Tauratmu ada tertulis, bahwa kesaksian dua orang adalah sah; Akulah yang bersaksi tentang diriKu sendiri, dan juga Bapa, yang mengutus Aku, bersaksi tentang Aku." Maka kata mereka kepadaNya: "Di manakah BapaMu?" Jawab Yesus: "Baik Aku, maupun BapaKu tidak kamu kenal. Jikalau sekiranya kamu mengenal Aku, kamu mengenal juga BapaKu." Kata-kata itu dikatakan Yesus dekat perbendaharaan, waktu Ia mengajar di dalam Bait Allah. Dan tidak seorangpun yang menangkap Dia, karena saatNya belum tiba. (Yohanes 8:12-20)

Referensi pihak ketiga
Dunia membutuhkan cahaya. Saya butuh cahaya. Yesus Kristus mewahyukan DiriNya sebagai Cahaya dunia. Hidup-Nya adalah sinar di tengah kesuraman dan kabut kehidupan tanpa tujuan. Kesaksian-Nya tentang kehidupan menerangi pikiran, hati, dan hati nurani kita.
Sabda ini setara dengan sabda-Nya yang lain. Suatu hari Yesus akan bersabda, “Akulah Jalan, Kebenaran dan Hidup.” Yesuslah Jalan bagi siapa saja yang mengalami kegelapan agar melihat cahaya. Pandanglah Dia, renungkan hidup-Nya, dan kita akan menemukan makna, tujuan dan nilai tak terhingga dari hidup kita sendiri.
Bagaimana menurut UCers Sahabat Peradaban Kasih? Semoga bermanfaat. Terima kasih. Tuhan memberkati. Salam peradaban kasih.***

Referensi pihak ketiga

JoharT Wurlirang, 8/4/2019

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶

Sumber: refleksi pribadi terinspirasi Yohanes 8:12-20

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan; Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang;
Andalan Kerohanian Katolik Pramuka Kwarda Jateng

0 comments:

Post a Comment