Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, September 25, 2013

Lamunan Pekan Biasa XXV


Kamis, 26 September 2013

Lukas 9:7-9

9:7 Herodes, raja wilayah, mendengar segala yang terjadi itu dan ia pun merasa cemas, sebab ada orang yang mengatakan, bahwa Yohanes telah bangkit dari antara orang mati.
9:8 Ada lagi yang mengatakan, bahwa Elia telah muncul kembali, dan ada pula yang mengatakan, bahwa seorang dari nabi-nabi dahulu telah bangkit.
9:9 Tetapi Herodes berkata: "Yohanes telah kupenggal kepalanya. Siapa gerangan Dia ini, yang kabarnya melakukan hal-hal demikian?" Lalu ia berusaha supaya dapat bertemu dengan Yesus.


Butir-butir Permenungan
  • Katanya, kecemasan adalah sikap wajar yang dapat terjadi pada setiap orang. Menghadapi kehidupan kongkret orang dapat merasa gembira dan optimis dalam menyongsong masa depan tetapi juga dapat khawatir penuh dengan rasa cemas.
  • Katanya, kecemasan dapat terjadi kalau orang tidak yakin terhadap dirinya sendiri. Kecemasan dapat membuat orang takut mengalami kegagalan dalam upaya-upaya orang untuk menyelesaikan tugas pekerjaannya.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa kecemasan berkaitan dengan perbuatan salah bahkan jahat yang pernah dijalani di masa lampau. Dalam yang ilahi kecemasan menjadi pertanda bagi orang yang cemas bahwa kini dia menemukan orang baik yang sebenarnya dapat menjadi jalan pertobatan.
Ah, hanya rasa cemas saja kok dihubung-hubungkan dengan kekudusan.

0 comments:

Post a Comment