Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, September 13, 2013

Lamunan Pesta


Salib Suci
Sabtu, 14 September 2013

Yohanes 3:13-17

3:13 Tidak ada seorang pun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia.
3:14 Dan sama seperti Musa meninggikan ular di padang gurun, demikian juga Anak Manusia harus ditinggikan,
3:15 supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal.
3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
3:17 Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.


Butir-butir Permenungan
  • Katanya, yang disebut selamat adalah keadaan yang aman dan sejahtera. Ini adalah keadaan bebas dari dari segala derita dan malapetaka dan segala yang diidamkan dapat terpenuhi sehingga yang ada hanyalah suasana penuh kegembiraan.
  • Katanya, penyelamat adalah tokoh kuat yang dapat menyisihkan segala hal dan terhindar dari segala derita dan ancaman. Penyelamat adalah sosok yang tak terkalahkan berhadapan dengan ancaman dan musuh yang akan mencelakakan.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa keselamatan terjadi bila orang mampu bersahabat dengan berbagai derita dan ancaman. Dalam yang ilahi keselamatan adalah buah penghayatan kasih dan kepedulian yang selalu disertai oleh adanya kerelaan berkorban demi kebaikan bersama.
Ah, selamat kok malah pakai susah. Selamat itu ya enakan!

0 comments:

Post a Comment