Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, September 27, 2013

Lamunan Pekan Biasa XXV


Jumat, 28 September 2013

Lukas 9:43b-45

9:43b Ketika semua orang itu masih heran karena segala yang diperbuat-Nya itu, Yesus berkata kepada murid-murid-Nya:
9:44 "Dengarlah dan camkanlah segala perkataan-Ku ini: Anak Manusia akan diserahkan ke dalam tangan manusia."
9:45 Mereka tidak mengerti perkataan itu, sebab artinya tersembunyi bagi mereka, sehingga mereka tidak dapat memahaminya. Dan mereka tidak berani menanyakan arti perkataan itu kepada-Nya.


Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, orang yang dapat membuat prestasi di tengah masyarakat akan mudah sekali untuk mendapatkan popularitas. Sebagai orang yang terkenal dia akan mudah sekali mendapatkan berbagai kemudahan untuk banyak hal yang dibutuhkan.
  • Tampaknya, kalau mampu berbuat yang menakjubkan banyak orang dan melakukan yang gagal dilakukan oleh orang-orang lain, orang itu akan menjadi sosok yang amat dibutuhkan oleh banyak warga masyarakat. Hidupnya akan terjaga dan aman karena banyak orang melindungi dan membelanya terhadap segala ancaman.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa dalam yang ilahi makin populer dan berprestasi orang, dia makin sadar akan kedekatannya dengan derita akibat perbuatan orang-orang yang bernafsu duniawi. Makin berprestasi orang makin bingunglah orang-orang sekitar dan makin takutlah untuk sekedar bertanya.
Ah, orang yang hebat ya pasti tak akan membawa permasalahan.

0 comments:

Post a Comment