Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Wednesday, April 26, 2017

Lamunan Pekan Paskah II


Kamis, 27 April 2017

Yohanes 3:31-36

3:31 Siapa yang datang dari atas adalah di atas semuanya; siapa yang berasal dari bumi, termasuk pada bumi dan berkata-kata dalam bahasa bumi. Siapa yang datang dari sorga adalah di atas semuanya.
3:32 Ia memberi kesaksian tentang apa yang dilihat-Nya dan yang didengar-Nya, tetapi tak seorangpun yang menerima kesaksian-Nya itu.
3:33 Siapa yang menerima kesaksian-Nya itu, ia mengaku, bahwa Allah adalah benar.
3:34 Sebab siapa yang diutus Allah, Dialah yang menyampaikan firman Allah, karena Allah mengaruniakan Roh-Nya dengan tidak terbatas.
3:35 Bapa mengasihi Anak dan telah menyerahkan segala sesuatu kepada-Nya.
3:36 Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya."

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, ada gambaran bahwa hubungan antar orang akan baik kalau dlandasi oleh saling pengertian satu sama lain. Dengan saling pengertian orang akan saling memahami apapun yang ada dalam diri masing-masing.
  • Tampaknya, bila tidak ada saling pengertian hubungan itu dapat retak. Orang dapat tidak menerima satu sama lain karena gagal dalam pemahaman.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa, bagi yang biasa bergaul intim dengan kedalaman batin, orang akan menyadari bahwa makin mendalam seseorang setia pada nurani makin mendalam pula aura kejernihan kalbu ada dalam perilakunya sehingga makin menjadikan keheranan bagi kebanyakan orang terutama yang biasa terbawa oleh arus umum. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang akan menghadirkan misteri kehidupan dalam tampilan perilakunya.
Ah, yang tak bisa dipahami oleh umum ya dapat dianggap aneh bahkan tidak waras.

0 comments:

Post a Comment