Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, April 28, 2017

Sabda Hidup



Sabtu, 29 April 2017
Peringatan Wajib St. Katarina dr Siena
warna liturgi Putih 
Bacaan
Kis. 6:1-7; Mzm. 33:1-2,4-5,18-19; Yoh. 6:16-21. BcO Why 5:1-14

Yohanes 6:16-21:
16Dan ketika hari sudah mulai malam, murid-murid Yesus pergi ke danau, lalu naik ke perahu 17dan menyeberang ke Kapernaum. Ketika hari sudah gelap Yesus belum juga datang mendapatkan mereka, 18sedang laut bergelora karena angin kencang. 19Sesudah mereka mendayung kira-kira dua tiga mil jauhnya, mereka melihat Yesus berjalan di atas air mendekati perahu itu. Maka ketakutanlah mereka. 20Tetapi Ia berkata kepada mereka: "Aku ini, jangan takut!" 21Mereka mau menaikkan Dia ke dalam perahu, dan seketika juga perahu itu sampai ke pantai yang mereka tujui.

Renungan:
Sesuatu yang spektakuler seringkali mengejutkan kita. Beberapa hari terakhir kita pun dikejutkan oleh ribuan rangkaian ucapan terima kasih untuk pemimpin yang kalah dalam pilkada. Belum pernah hal seperti itu terjadi di negeri ini bahkan mungkin di dunia. Mereka yang kagum pun terpesona namun mereka yang tidak suka akan nyinyir. Namun pasti hal tersebut menggetarkan yang menerima.
Yesus berjalan di atas air. Ia mendatangi para murid yang sedang berada di dalam perahu. Para murid pun terkejut dan takut dengan peristiwa mengagumkan tersebut. Namun Yesus menguatkan hati mereka untuk tidak takut (lihYoh 6:20). Mereka pun diherankan kembali kala mereka mau menaikkan Yesus ke perahu seketika itu juga perahu sampai ke tempat yang mereka tuju.
Ada banyak hal mengagumkan di sekitar kita. Ketika kita membuka hati dan pikiran kita kita akan menemukan banyak hal mengagumkan. Namun ketika kita nyinyir maka banyak hal yang mengagumkan tidak bisa kita lihat atau bahkan kita anggap sebagai tindakan cari pesona. Mari kita temukan hal-hal mengagumkan di sekitar kita. Jangan takut.

Kontemplasi:
Bayangkan kisah dalam injilYoh 6:16-21. Bandingkan dengan pengalamanmu.

Refleksi:
Bagaimana menyikapi hal-hal yang mengagumkan?

Doa:
Tuhan semoga aku bisa menangkap karya-karya-Mu yang mengagumkan. Semoga aku mampu mengakui keagungan-Mu. Amin

Perutusan:
Aku akan mengagumi karya Tuhan yang agung. -nasp-

#saksikan bagian pertama film “Di Mataku” di TVRI Jogja antara jam 15an WIB hari Minggu, 30 April 2017#

0 comments:

Post a Comment