Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, November 26, 2018

Lingkungan Santo Yusup Paroki Pakem



Kabar akan ada kunjungan dari Pakem baru diterima oleh Rm. Bambang tiga hari sebelumnya lewat Pak Haryono. Mereka akan datang pada pagi hari Minggu 18 November 2018. Rm. Bambang memberi informasi kepada para rama Domus di kamar makan. Ketika Rm. Bambang bertanya lewat telepon berapa orang akan datang dan "Domus kedah nyawisaken napa?" (Pihak Domus harus menyiapkan apa?), ternyata ada jawaban "Mboten sisah nyiapaken napa-napa. Pokokipun sampun remen yen dipun tampi" (Tidak usah menyiapkan apa-apa. Kami sudah senang kalau diterima). Katanya rombongan ini akan datang jam 08.00 pagi.

Sebenarnya Rm. Bambang meragukan apakah mereka akan sungguh datang pada jam 08.00. "Rama, tamune pun rawuh" (Rama, tamu sudah datang) kata salah satu karyawan kepada Rm. Bambang yang baru saja masuk kamar seusai makan pagi pada Minggu 18 November 2018. Rm. Bambang langsung keluar dan menyalami para tamu dan di tengah-tengah bersalaman dia bertanya "Niku wau mangkat jam pinten?" (Tadi berangkat jam berapa?) yang mendapat jawab dari salah satu "Jam pitu, rama" (Jam tujuh, rama). Ternyata mereka akan ke tempat ziarah Ibu Marganingsih, Bayat. Mereka merupakan umat paguyuban Lingkungan Santo Yusup Paroki Pakem. Meskipun di Domus Pacis bersifat mampir, mereka bisa omong-omong tanya jawab dengan para rama Domus sampai lebih dari jam 09.00. Sesudah acara omong-omong para tamu dipersilahkan minum teh yang disediakan. Dan sementara minum sedikit dari mereka yang membeli batik yang dijual di Domus. Keuntungan penjualan dipakai untuk sedikit membantu SMK Sanjaya Pakem.

0 comments:

Post a Comment