Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Friday, November 30, 2018

Percikan Nas Sabtu, 01 November 2018

Peringatan Wajib Dionisius dan Redemptus
Warna liturgi merah

Bacaan-bacaan:
Why. 22:1-7; Mzm. 95:1-2,3-5,6-7; Luk. 21:34-36. BcO Dan. 12:1-13.

Nas Injil:
34 "Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat. 35 Sebab ia akan menimpa semua penduduk bumi ini. 36 Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa, supaya kamu beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi itu, dan supaya kamu tahan berdiri di hadapan Anak Manusia."

Percikan Nas:
Suatu kali saya mendapat catatan akan sesuatu yang kupakai. Kala itu saya hanya terdiam dan berpikir. Tidak tahu harus ke mana mencari penggantinya. Di doa malam saya bersimpuh di hadapan Tuhan dan memohon Tuhan memberi petunjuk dan jalan. Tidak lama sesudah itu Tuhan pun menyediakan yang saya perlukan.
Hari ini adalah hari terakhir dalam kalender liturgi. Kita akan memasuki masa adven dengan kalender liturgi yang baru. Tahun baru liturgi akan segera datang. Pada masa seperti itu Tuhan mengajak kita untuk berjaga-jaga dan senantiasa berdoa, “supaya kamu beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi itu, dan supaya kamu tahan berdiri di hadapan Anak Manusia” (Luk 21:36).
Doa adalah kekuatan orang beriman. Dalam doa kita percaya Tuhan mencukupi kebutuhan kita. Dengan doa kita pun akan kuat menghadapi kehidupan dan siap kala menghadap Anak Manusia. Marilah kita senantiasa tekun berdoa. Tuhan akan menguatkan kita dan menjagai kita.

Doa:
Tuhan kami percaya Engkau tidak akan pernah meninggalkanku. Kami pun tak ingin meninggalkan-Mu. Semoga hidupku adalah doa percaya pada penyelenggaraan-Mu. Amin.

Senantiasa berdoa

Semangat baru menyongsong liturgi baru.
(goeng).

0 comments:

Post a Comment