Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, November 7, 2019

Kunjungan Unio Rayon Solo



Beberapa hari sebelum Rabu 6 November 2019 Rm. Bambang memang sudah mendapatkan informasi dari Rm. Sapto. Dari informasi didapat berita bahwa akan ada 25 rama Unio Rayon Solo akan ikut makan pagi di Domus Pacis. Ternyata mereka mempunyai kegiatan kunjungan ke keluarga para rama praja yang berasal dari Jogja dan kini berkarya di wilayah Kevikepan Surakarta. Hal ini diketahui oleh Rm. Bambang pada sekitar jam 19.00 pada Selasa 5 Oktober 2019. Di dalam Grup WA Guyuban UNIO KAS pada jam 17.45 ada gambar dengan tulisan "Foto kunj rayon Solo....14 paroki, 23 romo dan 1 fr toper. 4 rm ijin. Kunj. Ke rmh rm haryono-fr budi-rm.saji-rm novi-rm karta dan rm bowo. Jam 19 makan malam di wisma pojok, jam 19.30 rencana study bersama rm y.gunawan pr, lalu tidur di wisma pojok. Besok pagi sarapan bersama romo2 sepuh di domus pacis puren lalu kunj.ke rmh rm wignya-rm dany yg di ganjuran dan rm.murdi. jam 17 ikut misa arwah di kentungan. Hidup UNIO KAS." Pada jam 19.06 Rm. Bambang memberikan tanggapan "Kula sampun nyobi nyawisaken kangge dhahar enjang sareng kaliyan para rama Domus Pacis Puren. Apesipun ngraosaken swasana kaliyan brayat Domus" (Saya sudah berusaha mempersiapkan makan pagi bersama para rama Domus Pacis Puren. Paling tidak agar ikut merasakan suasana keluarga Domus).

Pada Rabu 16 November 2019 Domus Pacis Puren memang menjadi cukup semarak. Para rama dan seorang frater berdatangan pada sebelum jam 07.00. Beberapa rama mengusung bungkusan besar. Ada yang berupa dos ada yang karung. Pada jam 07.00 Rm. Wignyo menyampaikan maksud kunjungan termasuk program persaudaraan yang terjadi sejak hari sebelumnya. Kemudian Rm. Sapto menyerahkan acara kepada Rm. Bambang. Rm. Bambang memberikan tanggapan dengan kata-kata slang yang menghadirkan suasana gelak ketawa. Kemudian Rm. Bambang meminta Rm. Yadi membuka doa pembuka makan. Ternyata makan pagi bersama sungguh menggembirakan. Omong-omong satu sama lain sambil menyantap nasi dan lauk terjadi sungguh tampak akrab. Rama-rama Domus secara personal masing-masing mengalami bincang-bincang santai dengan beberapa rama yang berada di dekatnya. Sesudah makan, omong-omong secara individual dan personal diteruskan. Rm. Suntara yang terbaring di kamarnya juga mengalami sukacita karena mendapatkan kunjungan bergantian. Foto bersama dan penyerahan tali kasih dari Rm. Dany, yang katanya adalah bendahara rama-rama Unio Rayon Solo, menutup kunjungan.
 

0 comments:

Post a Comment