Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, November 2, 2019

Percikan Nas Sabtu, 02 November 2019

PENGENANGAN ARWAH
SEMUA ORANG BERIMAN
warna liturgi Ungu/Hitam

Bacaan-bacaan:
2Mak. 12:43-46; Mzm. 130:1-2,3-4,5-6a,6-7,8; 1Kor. 15:12-34; Yoh. 6:37-40.
BcO Yer. 29:1-14.

Bacaan Injil:
37 Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang. 38 Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku. 39 Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman. 40 Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman."

Memetik Inspirasi:
Hari ini adalah hari peringatan arwah orang beriman. Hari ini disediakan secara khusus oleh Gereja untuk mendoakan saudara-saudari kita yang telah menghadap Tuhan. Kita berharap Tuhan memberikan kemurahan hati-Nya untuk mengampuni mereka sehingga layak bersatu dalam persekutuan para kudus-Nya.
Namun kiranya kasih Tuhan kepada umat-Nya tak terbatas. Ia pun mengutus Putera-Nya untuk membawa semua orang dalam kesatuan dengan-Nya. Ia tidak ingin satu pun dari anak-anak-Nya hilang. “Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman” (Yoh 6:39).
Doa yang kita lambungkan untuk mereka yang sudah meninggal mengetuk hati Tuhan. Selain itu doa yang kita lambungkan itu pun menggembirakan mereka yang kita doakan. Kala kita doakan mereka pun akan menyatu dengan doa kita dan sangat berterima kasih. Maka jangan berlambat untuk mendoakan mereka yang sudah meninggal.

Refleksi:
Apakah anda sudah mendoakan saudaramu yang telah meninggal?

Doa:
Tuhan anugerahkanlah kemurahan-Mu kepada saudara-saudari kami yang sudah Kaupanggil menghadap-Mu. Ampunilah dosa-dosanya. Satukanlah mereka dalam persekutuan para kudus-Mu. Amin.

Mendoakan yang sudah meninggal
MoGoeng
Wates

0 comments:

Post a Comment