Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, November 21, 2019

Ternyata Kuncinya di Telinga?


Dalam kelompok paguyuban lansia ada pembicaraan tentang bagaimana menjaga diri agar punya usia panjang. Seorang yang berusia 89 menyampaikan sharing. Usia panjang amat berkaitan dengan kesehatan. Orang harus selalu begar menjaga menu sehat dalam makan, berolah raga, dan menjaga hati agar selalu ceria.

“Maaf, menurut saya itu semua tidak harus” tiba-tiba ada seorang anggota menyela.

“Itu sudah saya alami dan didukung dalam artikel-artikel dalam internet” sanggah pembicara. Tetapi orang itu menyelalagi “Tetangga saya sudah lebih 100 tahun umurnya. Padahal sakit-sakitan sejak 60an tahun. Tetapi belum mati.” 

“Sebenarnya soal kematian amat berkaitan dengan saat Tuhan memanggil” sergah anggota lain yang langsung dipotong sang penyela pembicaraan “Nah, itu saya setuju. Kematian adalah panggilan Tuhan. Untuk bisa menunda datangnya kematian harus seperti tetangga saya yang berumur lebih 100. Dia tuli sehingga tak pernah dengar panggilan.”

0 comments:

Post a Comment