Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, April 11, 2013

COBI SOWAN RAMA YADI

Pada Rabu 10 April 2013 Pak Kris, seorang bapak dari Getas yang masuk Paroki Mlati, datang di kamar Rama Bambang. Pak Kris dan Rama Bambang sudah cukup akrab karena sesama alumni SMA Kolese de Britto. "Rama, napa Rama Harto taksih lenggah ngriki?" (Rama, apa Rama Harto masih di sini?). Pak Kris bertanya tentang Rama Harto Widodo. Rama Harto dahulu memang seangkatan bahkan sekelas dengan Pak Kris. Rama Bambang menunjuk kamar yang sambung dengan kamarnya. Di situlah Rama Harto tinggal. Dari omong sana-sini ternyata Pak Kris akan memperingati arwah untuk keluarganya besok tanggal 27 April malam. Rama Bambang diminta untuk memimpin. Sesudah menengok agenda, ternyata Rama Bambang pada tanggal itu sudah mempunyai janji melayani misa arwah di Lingkungan Malang, Paroki Medari. Ketika Pak Kris berkata "Wah, kalau begitu rama tidak bisa, ya?" Rama Bambang bertanya "Mau rama lain?" "Rama dapat mencarikan?", kata Pak Kris. Rama Bambang langsung menyahut "Cobi sowan Rama Yadi" (Coba datang ke Rama Yadi). Pak Kris bertanya "Apa itu Rama Yadi yang pernah berkarya di Medari merangkap Mlati?" "Benar" Rama Bambang mengiyakan. Kemudian Rama Bambang menunjukkan kamar Rama Yadi. Pak Kris pergi ke Rama Yadi. Beberapa saat kemudian kembali ke Rama Bambang memberikan informasi kalau Rama Yadi bisa memenuhi kebutuhan misa arwah di rumahnya. Ternyata Pak Kris juga sudah mengunjungi Rama Harto di kamarnya.

Komunitas Rama Domus Pacis memang juga menjadi komunitas pelayanan umat. Kebutuhan umat seperti misa dan memberi input dalam pertemuan yang dimintakan ke salah satu rama dapat diserahkan ke rama yang lain. Bahkan untuk pelayanan ekaristi di komunitas biarawan-biarawati
Komunitas Domus Pacis juga siap melayani. Untuk saat ini yang selalu siap adalah Rama Agoeng, Rama Jaka, Rama Yadi, dan Rama Bambang.

0 comments:

Post a Comment