Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, April 16, 2013

Sabda Hidup Rabu, 17 April 2013
Baptista Spagnoli dr Mantua
Warna Liturgi Putih
Bacaan
Kis. 8:1b-8; Mzm. 66:1-3a,4-5,6-7a; Yoh. 6:35-40

Bacaan Injil Yoh. 6:35-40
35 Kata Yesus kepada mereka: "Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi. 36 Tetapi Aku telah berkata kepadamu: Sungguhpun kamu telah melihat Aku, kamu tidak percaya. 37 Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang. 38 Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku. 39 Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman. 40 Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman."

Renungan
Suatu kali seorang anak kecil menangis histeris karena tidak menemukan guling kesayangannya. Semua anggota keluarga itu sibuk mencarikan guling tersebut.
Tidak ada seorangpun yang rela miliknya hilang. Ketika ada sesuatu dari miliknya yang hilang dia akan sibuk mencari dan berusaha menemukannya kembali.
Allah pun selalu mencari ciptaan terbaik. Ia  dengan segala kekuatanNya menjaga semua milikNya agar berada dalam rengkuhanNya. Aneka macam peristiwa dan pribadi disediakan agar tidak ada satupun dari milikNya hilang.

Refleksi
Tulislah pengalamanmu menjaga imanmu pada Yesus.

Doa
Tuhan, utuslah RohMu ubtuk menguatkan imanku sehingga aku pun bisa meneguhkan iman sesamaku dan mengingatkan mereka ketika mau keliar dari jalurMu. Amin.

Perutusan
Aku akan menuntun teman yang krisis iman.

0 comments:

Post a Comment