Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Monday, April 1, 2013

KUNJUNGAN PASKAHAN

Kemarin, Senin 1 April 2013, Rama-rama Domus Pacis mendapatkan dua kali kunjungan :
  1. Dari Komunitas Suster SFD. Ini terjadi ketika makan pagi para rama Domus baru saja selesai. Delapan orang suster dari komunitas suster Suster Fransiscus Dina (SFD) datang dan kemudian duduk bersama berbincang-bincang penuh keakraban. Komunitas suster ini tinggal di Jalan Rajawali, Demangan Baru, yang termasuk salah satu wilayah Paroki Pringwulung. Kecuali suster pimpinan komunitas, yang sudah termasuk tua, suster lainnya masih muda dan memang berada di Yogyakarta untuk studi. Mereka adalah suster-suster yang berkarya di Keuskupan Agung Medan. Pertemuan kunjungan ini berlangsung hampir 1 jam. Suster pimpinan komunitas dalam kata mohon dii juga menjelaskan bahwa kunjungan kepada para rama tua ini sudah menjadi rencana yang diputuskan pada masa pra Paskah tahun ini. Dalam acara ini para rama mendapat oleh-oleh buah-buahan.
  2. Paskahan Lingkungan bersama Rama Domus Pacis. Acara ini sudah diinfokan oleh Rama Yadi dua minggu sebelumnya. Umat Lingkungan Maria Rosari Paroki Mlati akan datang untuk mengadakan paskahan di Domus bersama para rama sepuh. Tadi malam sebelum jam 19.00 beberapa pengurus sudah datang disusul oleh umat. Hadir dalam acara ini lebih dari 70 orang. Misa menjadi pokok upacara. Rama Yadi memimpin misa dengan amat bersemangat. Rama-rama lain dari Domus ikut bersama umat yang duduk kursi. Sebagian besar umat duduk dengan tikar. Sesudah misa semua menyantap snak dan makan yang diskemas dalam dos kecil dan dos besar. Dalam penutup pengurus menyampaikan kenangan untuk para rama, satu baju batik untuk satu rama.

0 comments:

Post a Comment