Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, April 9, 2013

Lamunan Pekan II Paskah Rabu, 10 April 2013

Yohanes 3:16-21

3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
3:17 Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.
3:18 Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.
3:19 Dan inilah hukuman itu: Terang telah datang ke dalam dunia, tetapi manusia lebih menyukai kegelapan dari pada terang, sebab perbuatan-perbuatan mereka jahat.
3:20 Sebab barangsiapa berbuat jahat, membenci terang dan tidak datang kepada terang itu, supaya perbuatan-perbuatannya yang jahat itu tidak nampak;
3:21 tetapi barangsiapa melakukan yang benar, ia datang kepada terang, supaya menjadi nyata, bahwa perbuatan-perbuatannya dilakukan dalam Allah."


Butir-butir Permenungan
  • Katanya, dahulu hidup jujur dan baik itu membuat orang mengalami hidup bercahaya penuh kegembiraan. Sementara itu yang tak transparan dan suka main belakang bagaikan orang yang hidup dalam kegelapan.
  • Katanya, sekarang jahat apa pun asal tak ketahuan tak akan dapat membuat orang menderita. Bahkan koruptor kakap pun justru dapat membuat penegak hukum mengalami kegelapan dalam menemukan cara menunjuk perbuatan jahat sang koruptor yang tetap dapat tampil riang ceria penuh cahaya.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa hidup bercahaya atau gelap berkaitan dengan hidup dalam aura kasih lewat pengorbanan atau tidak. Walau tampaknya ceria, kalau orang tak berkorban demi kebaikan umum tetapi justru mengorbankan umum demi kebaikan diri, orang sejatinya ada dalam hati gelap dan menghukum diri sendiri.
Peduli amat! Pokoknya untung, ta?

0 comments:

Post a Comment