Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Tuesday, April 23, 2013

Lamunan Pekan IV Paskah
Rabu, 24 April 2013

Yohanes 12:44-50

12:44 Tetapi Yesus berseru kata-Nya: "Barangsiapa percaya kepada-Ku, ia bukan percaya kepada-Ku, tetapi kepada Dia, yang telah mengutus Aku;
12:45 dan barangsiapa melihat Aku, ia melihat Dia, yang telah mengutus Aku.
12:46 Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku, jangan tinggal di dalam kegelapan.
12:47 Dan jikalau seorang mendengar perkataan-Ku, tetapi tidak melakukannya, Aku tidak menjadi hakimnya, sebab Aku datang bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya.
12:48 Barangsiapa menolak Aku, dan tidak menerima perkataan-Ku, ia sudah ada hakimnya, yaitu firman yang telah Kukatakan, itulah yang akan menjadi hakimnya pada akhir zaman.
12:49 Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan.
12:50 Dan Aku tahu, bahwa perintah-Nya itu adalah hidup yang kekal. Jadi apa yang Aku katakan, Aku menyampaikannya sebagaimana yang difirmankan oleh Bapa kepada-Ku."


Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, kata-kata adalah jembatan utama dalam komunikasi antara orang dengan orang, orang dengan kelompok, kelompok dengan kelompok dan bahkan antara orang dengan dirinya sendiri. Kata-kata dapat terungkap secara lisan maupun tulisan, dan secara jelas maupun terselubung.
  • Tampaknya, dengan kata-kata dan dalam kata-kata orang dapat saling merasakan jadi duta kebaikan dan sasaran pesan kebaikan. Meskipun berada dalam aura kebaikan pesan kata-kata, bagi orang-orang tertutup orang yang jadi sumber kata kebaikan dapat dianggap jadi penilai baik-buruk kehidupan.
  • Di situ BISIK LUHUR berkata bahwa orang-orang yang menyampaikan kata-kata bernuansa pesan kebaikan adalah sosok pengejawantahan ilahi di tengah-tengah kehidupan bersama. Kata-katanya adalah sumbangan cahaya bagi orang lain untuk membuat keputusan pekerjaan yang akan dilakukan.
Ah, ngapain perhatikan kata-kata orang lain? Kini kan zaman mandiri.

0 comments:

Post a Comment