Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Saturday, April 13, 2013

MAKIN SAMBUNG

Secara umum Komunitas Domus Pacis makin sambung dekat dengan umat Katolik. Pagi ini, Minggu 14 April 2013, sekitar jam 09.00 Umat Lingkungan Santa Angela Merici, Paroki Administratif Pringgolayan, mulai berdatangan. Padahal Rama Agoeng pagi ini berada di Kartosura diminta membantu memimpin Misa. Rama Yadi juga misa di Salam pada jam 06.00 dan jam 10.00 memimpin misa untuk kaum lansia di gereja Pringwulung. Rama Bambang pergi memimpin misa di Sendangsono jam 06.00 untuk kelompok ziarah rekoleksi. Sementara itu rama-rama yang lain praktis terhalang kondidi fisik untuk menerima tamu pengunjung.

Karena Rama Bambang sudah tiba di Domus pada jam 09.00 lebih sedikit, maka Rama Bambang yang secara resmi menerima umat Pringgolayan tersebut. Rama Harto dan Rama Tri Wahyono ikut hadir. Wakil dari tamu menyampaikan maksud dan tujuan mengunjungi Domus. Rama Bambang memnyampaikan sekilas tentang Domus dan keadaan para rama penghuninya. Kaarena kunjungan ini juga diisi dengan kerjabakti, Mas Rahajo sesuai dengan arahan Rama Agoeng menyampaikan beberapa hal: 1) yang butuh dibersihkan adalah kebun di belakang kamar Rama Yadi dan Kantor Komsos KAS; 2) Domus minta bantuan menanamkan jahe yang sudah tersegia di polibek dan atau pot-pot yang sudah tersedia. Dalam kesempatan ini pengunjung menyampaikan kenangan bungkusan kado dan amplop untuk masing-masing rama dan karyawan. Sebelum bekerja bakti semua menyantap snak dan minuman yang mereka bawa. Sesudah kerjabaakti ada makan bersama dan temu sambung rasa.

Banyak umat makin memanfaat rama Domus untuk membantu pelayanan. Dan juga makin banyak umat perorangan atau kelompok yang berkunjung untuk semua rama Domus. Domus makin sambung dengan umat.

0 comments:

Post a Comment