Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, June 18, 2015

Lamunan Pekan Biasa XI

Jumat, 19 Juni 2015

Matius 6:19-23

6:19. “Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya.
6:20 Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya.
6:21 Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.
6:22 Mata adalah pelita tubuh. Jika matamu baik, teranglah seluruh tubuhmu;
6:23 jika matamu jahat, gelaplah seluruh tubuhmu. Jadi jika terang yang ada padamu gelap, betapa gelapnya kegelapan itu.

Butir-butir Permenungan
  • Tampaknya, pada umumnya orang memiliki keinginan untuk menjadi kaya. Orang berjuang untuk memiliki dan menambah harta berupa uang dan barang-barang duniawi.
  • Tampaknya, dengan kekayaan itu orang dapat memiliki kekuatan bahkan kekuasaan. Dengan itu orang dapat meraih posisi sosial terhormat.
  • Tetapi BISIK LUHUR berkata bahwa kekuatan sejati adalah daya batin yang membuat orang mampu menguasai atau mengendalikan diri hingga keabadian dan di dunia memiliki ketekunan untuk menjalani perjuangan memenuhi kebutuhan hidup secara wajar dan mulia. Dalam yang ilahi karena kemesraannya dengan gema relung hati orang menyadari bahwa daya di kedalaman batin adalah kunci dari segala daya dalam mengarungi kehidupan di dunia.
Ah, bagaimanapun juga kekayaan duniawi adalah yang utama untuk kebahagiaan.

0 comments:

Post a Comment