Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, June 4, 2015

Sabda Hidup



Jumat, 05 Juni2015
Peringatan Wajib St. Bonifasius
warna liturgi Merah

Bacaan:
Tob 11: 5-17; Mzm 146:2abc.7.8-9a.9bc-10; Mrk 12:35-37. BcO Yak. 4:13-5:11

Markus 12:35-37:
35Pada suatu kali ketika Yesus mengajar di Bait Allah, Ia berkata: "Bagaimana ahli-ahli Taurat dapat mengatakan, bahwa Mesias adalah anak Daud?36Daud sendiri oleh pimpinan Roh Kudus berkata: Tuhan telah berfirman kepada Tuanku: duduklah di sebelah kanan-Ku, sampai musuh-musuh-Mu Kutaruh di bawah kaki-Mu.37Daud sendiri menyebut Dia Tuannya, bagaimana mungkin Ia anaknya pula?" Orang banyak yang besar jumlahnya mendengarkan Dia dengan penuh minat.

Renungan:
Ajaran yang berbeda akan menarik minat mereka yang mendengarnya. Yesus memberikan pemahaman relasi Mesias dan Daud secara baru. "Orang banyak yang besar jumlahnya mendengarkan Dia dengan penuh minat" (Mrk 12:37).
Minat orang pada ajaran baru itu sangat terbuka. Mereka setelah mendengarkan ajaran itu bisa percaya atau juga bisa menolak. Ada banyak alasan yang membentuk sikap tersebut. Salah satu kunci adalah kemampuan sang pembawa ajaran meyakinkan para pendengarnya. Semakin ia mampu memberi keyakinan maka semakin banyak orang yang tertarik.
Dalam permenungan sekarang ini bagaimana kiranya kita mampu meyakinkan orang pada iman kepada Kristus. Kiranya kita pun perlu terus menerus meneguhkan keyakinan kita kepadaNya supaya keyakinan itu bisa menular dan meyakinkan yang lain.

Kontemplasi:
Pejamkan sejenak matamu. Ajaran-ajaran inti apa yang menjadi peganganMu dalam mengimani Kristus.

Refleksi:
Tulislah temuan kontemplasimu.

Doa:
Tuhan teguhkanlah imanku, dan bantulah orang-orang agar meyakini kebenaran ajaranMu. Amin.

Perutusan:
Aku akan memegang minatku kepada Kristus. -nasp-

0 comments:

Post a Comment