Pages

Subscribe:
/
  • Domus Pacis

    Domus Pacis atau Rumah Damai berada di Puren, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta. Di rumah ini sedang dikembangkan pastoral ketuaan. "Tua tak mungkin terlambat datangnya, namun renta bisa ditunda hadirnya"

  • Indahnya di usia tua

    Tua namun tak renta, sakit tak sengsara, Mati masuk surga

  • Tua Yang Bijaksana

    Menjadi Tua itu kepastian, namun tua yang bijaksana itu suatu perjuangan.

Thursday, March 1, 2018

Kemurahan hati Tuhan Yang Maha Rahim bagi Kita


Jumat, 2 Maret 2018

Jumat Pertama Maret
Minggu Kedua Masa Prapaskah
Refleksi dan doa harian saya berdasarkan Matius 21: 33-43,45-46

Sahabatku terkasih. Dalam Injil hari ini, Yesus mengatakan kepada kita bahwa Allah Bapa mempercayakan kita yang paling berharga bagiNya sendiri. Yesus Kristus telah mendirikan kebun anggurnya yaitu Gereja dan mempercayakannya ke tangan kita. Dia juga mempercayakan kepada kita pekerjaannya, dengan apa yang Dia hargai.

Sesungguhnya, Yesus Kristus tidak hanya memberi kita pekerjaan yang harus dilakukan namun secara misterius menempatkan keselamatan abadi jiwa-jiwa lain di tangan kita. Dia melakukan segala kemungkinan untuk menanggung egoisme kita dan mengilhami kita dengan pemahaman penuh belas kasihan dan kerahiman yang penuh kasih.

Mari berdoa: Ya Tuhan Yesus Kristus, tanganMu melakukan kerja manusia, dan Engkau menguduskan hidupMu dan kehidupan orang-orang di sekitarMu melalui kerja kerasMu. Bantulah kami untuk melihat kebajikan yang Kau ajarkan. Bantulah kami mengembalikan semua bakat kami kepadaMu melalui karya tangan dan pikiran kami. Kuduskan kami dalam pekerjaan kami. Semoga hal itu membawa kami lebih dekat kepadaMu sekarang dan selamanya. Amin.

Lamper Selatan, 1/3/2018

»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈̊•Ɓέяќǎђ•Đǎlєm•✽̤̥̈̊·̵̭̌·̵̭̌«̶
Aloys budi purnomo Pr

Sent from my heart of abudhenkpr
"abdi Dalem palawija"
Majalah INSPIRASI, Lentera yang Membebaskan;
Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan Keuskupan Agung Semarang;
Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang.

0 comments:

Post a Comment